Senin, 01 September 2014

Assalamu'alaikum..

Apa kabar para bumil yang sudah tidak sabar menunggu kelahiran baby nya..
sama seperti aku, alhamdulillah usia kandungan saat ini sudah 34 minggu
ini adalah kehamilan yang ke-tiga.. wah.. kok bisa?

yup dengan berat hati akhirnya bunda mau cerita dan menulis di blog ini lagi, setelah posting sebelumnya yang sudah sekitar setahun yang lalu.. hmm udah lama banget yah..

kehamilan ke-dua bunda ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan, mungkin Allah berkehendak lain.. bunda harus merelakan dan mengikhlaskan "baby imut"  yang ternyata sudah tidak berkembang lagi dalam rahim bunda. Akhirnya bulan Juni 2013 bunda harus di kiret.. pas banget usia kandungannya waktu itu 12 minggu atau sudah 3 bulan.
Bunda pikir.. usia 3 bulan mau beranjak ke trimester ke dua, bayi sudah mulai beradaptasi dalam tubuh dan bunda sudah berkurang mual muntah dan pusingnya, kondisi janin  sepertinya sudah kuat..  jadi ketika bunda udah nggak muntah2 lagi dan merasa fit bunda mulai banyak menambah aktivitas, dan nggak khawatir pulang malam, naik motor, shopping, nonton bioskop, ikut ke luar kota dan bahkan gendong-gendong naufal yang ngegemesin.. hehehe..
yah... apapun penyebabnya bunda nggak tau, dan nggak akan menyalahkan siapapun termasuk diri bunda sendiri, semua udah bunda pasrahkan sama Allah. bunda udah ikhlas sekarang dan nggak ingin terulang lagi.

setelah keguguran itu... 6-7 bulan kemudian... Alhamdulillah Allah memberikan kepercayaan lagi sama bunda untuk hamil lagi. subhanallah.. luar biasa banget di ke hamilan yang ke tiga ini..
Allah benar-benar menunjukan kuasanya, dan begitu sayangnya Allah sama bunda sampai bunda merasa dikehamilan ini selalu diingatkan sama Allah bahwa ada jabang bayi cantik yang sedang tumbuh dalam rahim mu..
luar biasanya.. dari mulai positif hamil, usia kandunga 5 minggu sampai sekarang bunda selalu bisa merasakan bahwa ada yang hidup dalam rahim bunda. Allah seperti mengingatkan bunda supaya selalu menjaga, menghargai, merasakan gerak dan pertumbuhannya. bayi ini luar biasa begitu aktifnya.. dari mulai berasa kekedutan, sampai merasa ada yang meri-nari dalam perut, merasa ada tendangan-tendangan kecil, sampai bunda merasa geliat tendangan dan tusukan yang kuat.. Subhanallah.. Alhamdulillah.. sampai saat ini masih saja lincah dalam perut bunda. Semoga dimudahkan dan diberi kekuatan saat melahirkan nanti dan dedek bayi sehat sempurna.. Amin Yaa Rabbal Alamin..

bunda begitu merasakan perbedaan yang jelas bila dibandingkan pada waktu mengandung naufal.. Naufal dulu nggak terlalu banyak gerak dan kontraksi, cenderung anteng dan nyaman di perut. tapi si naufal ini pas udah keluar bukan main lincah an pecicilannya. sampai sekarang masiiihh ajah ngajakin bunda smack down hohoho...

cerita tentang naufal sekarang, dia sudah mulai sekolah, udah mulai ngerti apa yang ada didalam perut bunda.. karna naufal sering bunda ajak kalau mau USG ngintip dedek bayi dalam perut bunda.
lucunya kalo udah lihat perut bunda naufal selalu pengen dengerin dedek bayi lagi ngapain.. "dedeknya lagi pipis ya bun" hahaha.. 
kadang naufal akting main dokter-dokteran bunda disuruh tiduran dan naufal periksa perut bunda, meniru dokter di rumah sakit, sampai gaya ngasih resep obatnya pun dia tiru. hehehe,...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar