Kamis, 18 September 2014

CURCOL Bumil

Awal pekan ini tepatnya di senin pagi tanggal 15 September 2014, memasuki usia kandungan bunda 36 weeks... ada kecelakaan kecil yang bunda alami waktu diperjalanan menuju sekolah... 

Hari itu, seperti biasa Ayah cuma anterin bunda sampai terminal kampung melayu, karna senin itu ada rapat koordinasi makanya bunda selalu naik ojek dari kampung melayu. 
hari itu tukang ojek langganan bunda yang bawa motor scoopy nggak kelihatan, jadi bunda pake ojek yang ada...
Jalanan dari melayu ke kuningan emang selalu macet, jadi tukang ojek nyari jalan alternatif masuk ke tebet dalam. belum sampai lampu merah saharjo oh nooo no no... ternyata baju gamis yang bunda pakai nyangkut di rantai belakang motor,,, hiks-.hiks.. 
sobeklah baju bunda..
parahnya sobekan itu sampai ke bagian atas punggung, aduuuuhh.. malunya.. walaupun bunda pake cardigan tapi tetep aja kelihatan punggungnya, 70% baju bagian belakang bunda sobek dan .. kebayang dong yang orang lihat dari belakang. alhamdulillah bunda pakai legging dan kardigan, tp tetep bumil seksi ini malunya bukan main..
setelah baju yang nyangkut di motor selesai diambil sama tukang ojeknya, bunda bingung mau gimana, kalo pulang lagi ke rumah, jauh banget, udah deket sampe sekolah, tapi.. duh masa ke sekolah pakaiannya kayak gembel.. heheh..
dan tukang ojeknya baik banget mau pinjemin jaketnya buat bunda, karna cardigan bunda tuh agak kecil gak nutupin bokong. ^_^

hmmm.. akhirnya dengan modal jaketnya tukang ojek bunda Pede aja ke sekolah. sampe sekolah bunda minta tolong sama temen namanya mis Shita, bunda pinjem bajunya karna rumahnya dekat dengan sekolah,.. mudah-mudahan ada baju yang muat sama bumil gede ini..
alhamdulillah ada juga bajunya yang muat, model maxi warna hijau bahan spandex.. 

trus temen-temen bunda disekolah pada kasihan sama bunda pas denger ceritanya, alhamdulillah bunda masih diberi keselamatan, karna ada yang kecelakaan seperti itu tapi sampai terluka parah dan jatuh dari motor.. bunda hanya mengalami sedikit shock dan mananggung rasa malu karna baju yang sobek.. tak henti-hentinya bunda bersyukur.. alhamdulillah.. Allah selalu melindungi bunda..

Ada lagi mis Sariyati namanya, karna denger cerita bunda itu dia jadi ingat baju yang sama  yang dia dapat dari anak murid angkatan IV. model dan bahannya sama cuma warnanya berbeda, dan baju itu mis sari kasih ke bunda karna memang selama ini nggak dipakai, hehehe.. jadi dapet rejeki deh. bajunya bagus sih, nunda juga pakai karna lagi hamil gede aja modelnya cucok buat bumil..

yah.. jadi begitulah curcol budan.. tapi masih ada lagi nih.. kecelakaan kecil yang bunda alami pas usia kandungan bunda sekitar 2 bulan..
duh kisah yang ini agak paraaah banget

Kejadiannya di masjid RPI dekat sekolah bunda, biasanya ayah kalo jemput bunda pulang sekolah nunggunya di masjid RPI ini. karna kondisinya hujan gerimis, jadi agak lama kita duduk-duduk di masjid, sudah agak reda kita siap-siap mau pulang, tapi bunda pengen ke toilet dulu, nah karna habis gerimis lantai di masjid itu basah, dan ada tanjakan yang agak tinggi bunda lewatin, pas naik tanjaklan masjid itu bunda udah terbesit di hati bahwa bahaya nih tanjakannya licin harus pegangan,  dan bunda nggak jadi ke toilet karna pagarnya udah ditutup, trus bunda turun lagi, dalam hati udah niat hati-hati, bunda pegangan ke pinggir pagar untuk turun dari tanjakan yang lantainya basah itu.. udah pelan pelan.. tapi ternyata GUBRAKKKK bunda jatooh kepeleset kayak turun dari prosotan.. 
sakitnya bukan main... yang kaki kiri bunda yang rasanya kayak ada yang patah. bunda teriak-teriak panggil-panggil ayah tapi ayah nggak denger berkali-kali bunda panggil nggak dateng. yang dateng malah orang lain  yang lagi di parkiran. bapak itu nolongin bunda bangun, dan bunda minta tolong panggilin ayah lagi nunggu di depan masjid, sambil sesegukan nahan sakit bunda coba buat berdiri. ternyata kaki kiri bunda gak bisa dibawa jalan. 
akhirnya ayah bawa motornya ke arah belakang masjid dan bunda di bopong naik ke motor, duuuhh.. bunda nangis mulu di jalan sampe rumah, kayak anak kecil gitu deh.. cengeng.. yaaa mau gimana lagi sakit banget kakinya. dua ahri bunda nggak masuk sekolah.. 
bunda diobatin sama Bude Tin (tetangga sebelah rumah) diurut, dikasih kompresan air panas, sampai bunda bisa jalan walaupun masih pincang..
 alhamuslillah sekarang sih udah bisa lari hehehe.. tapi kalau ditekuk telapak kakinya masih ada ganjelan kayak urat atau tulang yang kegeser..
hmmm.. menyedihkan yah.. 
satu hal yang bikin bunda nangis sepanjang jalan itu adalah bunda mikirin janin yang ada di perut ini, bunda takuuuutt banget keguguran lagi, dan sepertinya ayah juga mengkhawatirkan hal yang sama, soalnya dia kelihatan stress juga lihat bunda jatoh kayak gitu..
Alhamdulillah baby nggak apa-apa, masih aktif dan sehat.. besoknya bunda bukan ke dokter buat ngobatin kaki tapi ke dokter kandungan untuk USG dan memastikan kondisi baby dalam perut, karna usia kandungannya masih rentan banget, baru 2 bulan.. bunda bela-belain biarpun kaki pincang bunda pengen cepet2 USG..
lucunya waktu USG bunda lihat di monitor janin di perut bunda lagi asyik loncat2.. berenang menari-nari, seolah-oleh menyampaikan pesan sama bunda kalau "aku baik-baik aja" aku rapopo hehehe... bunda nangis lihatnya.. subhanallah alhamdulillah.. 
sempet direkam juga sama ayah di hp nya..

waduh udah banyak nih curcolnya.. bunda mau sholat dzuhur dulu deh.. habis tu makan siang biar baby di perut tambah sehaat.. Amin..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar